-->

Manfaat Dan Keutamaan Puasa Sunnah 6 Hari Bulan Syawal

Manfaat Dan Keutamaan Puasa Sunnah 6 Hari Bulan Syawal - Islam ialah agama sempurna yang didalamnya berlimpah aneka macam kebaikan salah satu buktinya yaitu dengan adanya puasa sunnah enam hari di bulan syawal. kalau di pikir hanya dengan logika, buat apa buat apa puasa lagi, padahal baru saja tamat selama sebulan penuh ialah ramadhan. Namun salah bila orang-orang memiliki pandangan seakan-akan itu, lantaran puasa ramadhan bukan hanya sebuah kewajiban yang memiliki aneka macam keistimewaan di dalam tetapi juga di sisi lain merupakan suatu bentuk pembelajaran, apakah umat muslim akan mengamalkan hal-hal yang sudah di laksanakannya pada puasa wajib seolah-olah melatih kesabaran, menahan amarah serta membiasakan diri dalam kesederhanaan.

Nah salah satu bukti lulus atau suksesnya seseorang di bulan ramadhan akan terlihat mulai dari bulan syawal, apakah beliau bisa melaksanakan kesunahan yang sudah biasa di lakukan di bulan ramadhan atau tidak, mulai dari sinilah beliauntaranya keimanan seseorang di uji apakah semakin bertambah kuat atau malah sebaliknya. Maka dari itu hendaklah kita melaksanakan puasa sunah syawal ini dengan dengan sungguh-sungguh supaya menerima kebaikan dan kasih sayang allah.

Selain itu puasa syawal juga mampu di bilang termasuk penyempurna ramadhan sebagai mana dalam sebuah hadist yang di riwayatkan oleh muslim di jelaskan "barang siapa berpuasa penuh di bulan ramadhan kemudian beliau menyambungnya enam hari di bulan syawal, maka pahala untuknya menyerupai berpuasa setahun" Yang menjadi pertanyaan, apakah akan mampu melaksanakan puasa selama setahu, sebulan saja sudah susah payah, maka dari itu marilah kita amalkan puasa sunnah ini.

Manfaat Dan Keutamaan Puasa Sunnah 6 Hari Bulan Syawal

Setiap ibadah baik itu yang di wajibkan atau di sunatkan, niscaya di dalamnya menyimpan pesan tersirat dan manfaat yang mampu di dapatkan oleh orang yang melakukannya, begitu pula dalam puasa syawal ini, bahkan bisa di katakan sangat besar dan banyak sekali keuntungannya, yang mena banyak sekali keutamaan ini juga terdapat pada kesunahan lainnya contohnya puasa senin kamis dan lain sebagainya.

Di antaranya yaitu :

1. Puasa sunat enam hari di bulan syawal akan di hadiahkan pahala laksana orang yang melakukan puasa satu tahun

2. jika di menyerupaikan pada shalat, puasa syawal ini menyerupaikan shalat, dalam arti berperan sebagai penyempurna yang wajib, sebab di hari kiamat nanti amalan-amalan fardlu
akan di lengkapi dengan perbuatan-perbuatan sunat. karena tidak bisa di pungkiri insan adalah makhluk yang tidak sempurna banyak sekali khilap dan kekurangan dalam banyak sekali hal termasuk dikala ibadah
maka dengan inilah di tepatkannya.

3. Dengan melaksanakan puasa sunnah di bulan syawal selama enam hari, menjdi tanda di terimanya puasa wajib di bulan ramadhan. lantaran siapa saja yang berbuat kebaikan kemudian
di lanjutkan lagi dengan kebaikan maka itu tanda di terimanya atau terkabulnya amalan pertama, begitu juga sebaliknya.

4. berbagai amalan di bulan mulia yaitu ramadhan tidak terputus begitu saja hanya karena berlalunya bulan tersebut, namun justru dengan bergegas puasa sunah syawal mengambarkan bahwa dia ingin selalu bersahabat dengan allah swt.
Jika sudah begitu maka bisa di pastikan ia akan menjdi kekasihnya, dan surga siap menunggunya.

Nah itulah di antara pesan tersirat dan keutamaan puasa syawal yang bisa di dapatkan oleh orang yang mengerjakannya,Meski intinya masih banyak lagi yang lainnya, namun meskipun hanya sekilas mudah-mudahan menjadi salah satu motivasi yang baik untuk kita semua supayaselalu mengamalkan puasa sunnah tersebut serta hal-hal sunnah lainnya.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Dan Keutamaan Puasa Sunnah 6 Hari Bulan Syawal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel