-->

Lafadz Doa Sebelum Dan sesudah belajar Lengkap Arab Latin Beserta Artinya

Lafadz Doa Sebelum Dan sesudah berguru Lengkap Arab Latin Beserta Artinya, Menuntut ilmu atau belajar merupakan kewajiban bagi setiap manusia yang ada di muka bumi, baik itu bawah umur, remaja sampai orang akil balig cukup akal. Hal ini telah tertera terperinci dalam beberapa hadist nabi saw yang artinya ”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia pulang” (HR. Turmudzi).

Hadist di atas memberitahu kepada kita bahwa siapa saja yang tulus pergi ke daerah pendidikan untuk menuntut ilmu allah, maka ia bekerjsama berada di jalan yang di ridoi allah hingga da pulang deri tempat tersebut. Bahkan dalam hadist lain di katakan Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga (HR Muslim)

Siapa sih yang gak mau ke surganya allah, pasti semua orang juga mau lantaran di sana terdapat berbagai kesenangan serta kenikmatan yang tidak bisa di ukur oleh akal manusia, itulah kekuasaan allah serta janji allah bagi orang yang benar-benar tidak pernah putus dari menuntut ilmunya allah sampai akhir hayatnya.

Lafadz Doa Sebelum Dan sesudah mencar ilmu Lengkap Arab Latin Beserta Artinya

Tugas kita sebagai insan hanyalah mencar ilmu bukan untuk pintar, lantaran yang memilih pintar atau tidaknya orang yang belajat, itu urusan allah. lantaran sedikit pun kita tidak pernah di tuntut oleh allah untuk pintar tapi di tuntut untuk berguru, tetapi siapa saja yang berguru dengan sungguh-sungguh niscaya allah memberikan kepintaran.

Jika kita menyikapi pembahasan di atas ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita ambil dari hikmah menuntut ilmu di antaranya kita beada di jalannya allah selama kita berada di kawasan berguru, kita di jamin oleh allah masuk suganya allah serta kita pasti di beri kepintaran, derajat hingga muliaan yang kesemuanya tidak mungkin mampu kita dapatkan tanpa mencar ilmu.

Tetapi di dalam islam segala sesuatu di atur dengan baik, biar apa yang kita kerjakan mendapatka berkah, sebagaimana halnya kita akan belajar hingga setelah tamat belajar ialah dengan membaca doa. Doa ini mencerminkan sipat rendah hati seseorang, sebab apapun yang akan dia kerjakan serpa yang ia minta selalu momohon kepada yang punyanya merupakan allah swt. Dan allah menyukai orang-orang sepertiitu.

Doa Sebelum belajar

يَارَبِّ زِدْنِىْ عِلْمًا وَارْزُقْنِىْ فَهْمًا

YAA ROBBI ZAIDNII'ILMAN WARZUQNII FAHMAN

Artinya : Ya Allah, tambahkanlah saya ilmu dan berikanlah saya rizqi akan kepahaman.


Doa Sebelum berguru/Mengaji

اَللهُمَّ اخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَاَكْرِمْنَا بِنُوْرِالْفَهْمِ وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَتِكَ وَسَهِّلْ لَنَآ اَبْوَابَ فَضْلِكَ يَآ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

ALLOOHUMMA AKHRIJNAA MIN DZULUMAATILWAHMI WA AKRIMNAA BINUURIL FAHMI WAFTAH'ALAINAA BIMA'RIFATIKA WASAHHIL LANAA ABWAABA FADL-LIKA YA ARHAMAR ROOHIMIINA.

Artinya : Ya Allah, keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman, bukakanlah pengertian ilmu pada kami dan bukakanlah untuk kami pintu-pintu anugerah-Mu, wahai Dzat yang paling penyayang.



Doa sehabis/Setelah mencar ilmu Mengaji

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَوْدِعُكَ مَاعَلَّمْتَنِيْهِ فَارْدُدْهُ اِلَىَّ عِنْدَ حَاجَتِىْ وَلاَ تَنْسَنِيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

ALLOOHUMMA INNII ASTAUDI'UKA MAA 'ALLAMTANIIHI FARDUD-HU ILAYYA 'INDA HAAJATII WA LAA TANSANIIHI YAA ROBBAL 'ALAAMIINA

Artinya : Ya Allah! sebetulnya saya menitipkan kepada Engkau ilmu-ilmu yang telah Engkau ajaarkan kepadaku, dan kembalikanlah kepadaku sewaktu aku butuh kembali dan janganlah Engkau lupakan aku kepada ilmu itu wahai tuhan seru sekalian alam.

Bacalah doa sebelum dan sesudah belajar di atas stiap kali kita menuntut ilmu baik itu mengaji atau di sekolah agar kita di beri kecerdasan serta pemahaman terhadap segala hal, untuk itu silahkan kalian pahami serta hapalkan dengan baik agar nantinya bisa mengamalkannya dengan mudah. Mohon maaf atas segala kekurangannya itu semua dari kebodohan kami.

Bukan hanya doa ini saja yang mesti kita tahu tetapi banyak lagi doa yang lainnya contohnya doa setelah shalat witir, ini juga merupakan doa yang sangat pentinguntuk di ketahui maka dari itu silahkan di hapalkan dengan sesungguh-sungguhnya.

0 Response to "Lafadz Doa Sebelum Dan sesudah belajar Lengkap Arab Latin Beserta Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel