-->

Tata Cara melaksanakan Sholat Hajat Khusus Yang Benar Dan Bacaan Doa sehabis-nya

Tata Tutorial melakukan Sholat Hajat Khusus Yang Benar Dan Bacaan Doa setelah-nya - Sholat hajat ialah sholat sunah yang di kerjakan ketika seseorang mumpunyai tujuan atau hajat, baik itu yang berupa langsung atau bersifat umum. Adapun yang di maksud tujuan atau hajat di sini ialah hajat yang di benarkan oleh syariat islam bukan hal-hal yang keluar dari hukum-aturan islam, di dalam sholat hajat banyak hal yang perlu kita perhatikan dengan baik, agar hajat kita terkobul selain dari syarat dan rukunnya tata Tutorialnya pun harus sesuai yang di ajarkan rosul karena syarat rukun dan tata Tutorial merupakan hal yang penting dalam ibadah ini.

Sholat hajat ini mempunyai ragam rakaat mulai dari 2 rakaat sampai 12 rakaat dengan masing-masing 2 rakaat satu kali salam, bergotong-royong boleh di kerjakan lebih dari itu jika kita mampu. Tetapi berdasarkan pendapat yang shahih minimal 2 hingga 12 rakaat, adapun utuk waktu mengerjakan sholat hajat ini alangkah baiknya di kerjakan pada pertengahan malam sekitar pukul 1 sampa 03:30 dini hari (sebelum masuk waktu imsyak) tetapi kalau kita ingin melakukan selain dari itu boleh di lakukan kapan saja asal jangan di waktu-waktu yang di larang untuk sholat.

Adapun untuk tata Cara melakukan sholat hajat sebetulnya sama saja dengan fardhu dan sunah yang lainnya, yang membedakannya hanya terletak pada niatnya saja, pelu kita ketahui bahwa niat ini merupakan salah satu rukun dari sholat Makara dilarang tertinggal.

Tata Tutorial melakukan Sholat Hajat Khusus Yang Benar Dan Bacaan Doa sesudah-nya=

Tata Tutorial Sholat Hajat Yang Benar

Niat

Cara melaksanakan sholat Hajat Yang Benar Dan Bacaannya

Bahasa Latin : Ussolli sunnatal haajati rak'ataini lillahi ta'aalaa
Artinya : saya niat sholat sunat hajat dua rakaat lantaran alloh ta'ala

Takhbirotulikhram

Untuk takhbirotul ikhram di sunahkan sambil mengangkat kedua tangan dan jangan lupa saat verbal membaca takhbirotulikhram maka di dalam hati membaca niat karena niat tempatnya di dalam hati.

Membaca Doa Iftitah

Bacaan doa iftitah di baca pada rakaat awal saja setelah takhbirotul ikhram, untuk rakaat kedua tidak ada bacaan doa iftitah dan hukumnya sunnah di dalam sholat Jadi jikalau tidak di bacapun tidak membatalkan shalat.

Membaca Fatihah

Bacaan Fatihah di dalam sholat hukumnya wajib lantaran menjadi salah satu rukun dari sholat, sehingga tidak sah sholatnya jika tidak ada bacaan fatihah.

Membaca salah satu Surat Dari Al-Qur'an

Setelah membaca fatihah di lanjutkan membca salah satu surat dari al-qur'an, boleh surat apa saja yang kita mampu mau surat yang pendek atau surat yang panjang tetapi menurut para ulama alangkah baiknya pada rakaat awal membaca surat Al-Kafirun 3 kali dan pada rakaat kedua membaca surat Al-Ikhlas 3 kali.

Dan untuk selanjutnya sama seperti sholat-sholat yang lainnya yaitu ruku sampai salam, sesudah simpulan melaksanakan sholat maka di lanjut membaca doa sholat hajat bisa di lihat di postingan kami sebelumnya.

Itulah pembahasan kami kali ini ihwal sholat Hajat, semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita bisa mengamalkannya.

0 Response to "Tata Cara melaksanakan Sholat Hajat Khusus Yang Benar Dan Bacaan Doa sehabis-nya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel