-->

Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya

Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya - Masjid yaitu sebuah kawasan suci umat islam yang di khusukan untuk menjalankan ibadah, orang yang masuk kedalamnya akan bisa mendapatkan ketenangan hati serta jiwa lantaran masjid rumah allah, maka di sanalah kawasan yang paling sempurna untuk semua orang mengadu, memohon memuja dan menjalankan yang di perintahkan allah swt.

Orang yang tidak memiliki keperluan untuk beribadah atau mengagungkan agama, tidak di sarankan untuk memasuki masjid, apalagi jikalau bertujuan hanya untuk bermain-main, mengkotorinya, dan yang lebih keras sangat di larang untk di jadikan tempat bermaksiat. Maka dengan keagungannya tersebut orang orang yang hendak pergi atau masuk bahkan diam di dalamnya harus memeatuhi susila kesopanan sebagai mana yang telah di tentukan oleh para ulama terdahulu.

Di antara susila ketika akan ke masjid maka terlebih dahulu harus membaca doa, mulai dari berangkat, ketika akan masuk sampai keluar masjid. Dan selanjutnya awali dengan kaki kanan saat masuk dan kaki kiri ketika keluar, kemudian melaksanakan shalat tahiyatul masjid sebelum duduk, membaca niat i'tikaf berdzikir dan lain sebagainya. Hafalkan juga doa setelah adzan supaya bisa menambah pengetahuan untuk di amalkan.

Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya

Bacaan doa masuk serta keluar masjid sangatlah pendek dan singkat serta termasuk pada kumpulan doa sehari-hari yang banyak di hafalkan oleh bawah umur yang sedang belajar mengaji. Dengan begitu bagi orang renta yang sudah paham segera ajarkan kepada bawah umur lantaran ini sangat penting. Sementara bagi yang gres tahu silahkan hafal sampai benar-benar memahaminya kemudian segera beri tahu mereka yang belum bisa, berikt ialah bacaan selengkapnya.

Doa Pergi Ke Masjid

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِحَقِّ السَّائِلِيْنَ عَلَيْكَ وَبِحَقِّ الرَّاغِبِيْنَ إِلَيْكَ وَبِحَقِّ مَمْشَايَ هَذَا إِلَيْكَ فَإِنِّيْ لَمْ أَخْرُجْ أَشَرًّا وَلاَ بَطَرًا وَلاَ رِيَاءً وَلاَ سُمْعَةً بَلْ خَرَجَتُ اتَّقَاءَ سُخْطِكَ وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِكَ فَأَسْأَلُكَ أَنْ تُنْقِذَنِيْ مِنَ النَّارِ وَأَنْ تَغْفِرَلِيْ ذُنُوْبِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ يَا أَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ

Allahumma inni as-aluka bihaaqis saailiina 'alaika, wabihaqqir raghibiina ilaika wa bihaqqi mamsaaya ilaika, fainni lam akhruj asaran wala batoron walaa riyaan wala sum'atan, bal khorojtu ittiqooa sakhotika wabtigho-a mardhotika, fa asaluka antunqidani minannari wa antagfirlii dunuubi fainnahu layaghfir dunuuba ila anta yaa arhamarrphimiina.

Artinya : Ya Allah sebetulnya aku memohon kepadaMu dengan haqnya orang-orang yang memohon padaMu, dengan haq-nya orang-orang yang bahagia padaMu, dengan haq berjalansaya padaMu ini, bantu-membantu aku tidak keluar sebagai orang yang kufur atas nikmatMu dan bersikap sombong dan bukan lantaran riya’, ingin nama baik bahkan kami keluar lantaran takut murkamu dan mengharap radhoMu maka saya mohon padaMu supaya menyelamatkanku dari api neraka dan mengampuni dosa-dosaku. lantaran bantu-membantu tiada yang bisa mengampuni dosa selain engkau wahai dzat sang maha pengasih dan maha gemar memberi.

Doa Masuk Masjid

اَللَّهُمَّ افْتَحْ لِيْ أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

Allahummaf tahli abwaba rahmatika

Artinya : Ya allah bukakan lah untuk-ku pintu rahmatmu

Doa Keluar Masjid

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

Allahumma inni asaluka min fadlika

Artinya : Ya allah bergotong-royong aku memohon keutamaan darimu

Itulah sekilas perihal pembahasan dari doa masuk masjid secara lengkap dan singkat. Silahkan anda pelajari dengan baik termasuk yang bekerjasama dengan doa pergi masuk dan keluar masjid beserta latin dan artinya, wc, rumah, sesuai sunnah, sehabis makan,masjidil haram, nabawi, mp3, rumaysho dan lain sebagainya.

0 Response to "Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel