-->

Bacaan Niat Puasa Sunnah Arafah Dan Tarwiyah 2019 8 Dan 9 Dzulhijjah 1440 H

Bacaan Niat Puasa Sunnah Arafah Dan Tarwiyah 2019 8 Dan 9 Dzulhijjah 1440 H - Puasa sebelum idul adha merupakan ibadah sunnah yang diberi nama dengan arafah dan tarwiyah, lantaran bertepatan dengan hari tersebut yaitu tanggal 9 dan 8 dzulhijjah di mana umat islam yang sedang ibadah haji di waktu itu sedang melaksanakan wukuf di arafah. Bagi yang tidak berhaji di sunnahkan untuk melakukan puasa sunnah 2 hari arafah dan juga tarwiyah.

Jika seluruh umat muslim mengetahui keutamaan dan pesan tersirat dari puasa arafah atau tarwiyah ini, maka mampu di pastikan mereka akan menyesal untuk meninggalkannya, lantaran begitu besar keistimewaan pada ibadah sunat ini, seperti di antaranya allah swt banyak membebaskan hambanya dari neraka pada hari arafah dan termasuk amalan yang mampu menghapus dosa setahun yang lalu dan tahun yang akan datang, juga lebih utama di banding puasa asyuro selanjutnya arafah ini merupakan hari di ijabahnya doa.

Selain itu sepuluh hari pertama bulan dzulhijjah ini lebih baik dari hari-hari lainnya, maka dari itulah umat islam di anjurkannya untuk melaksanakan puasa mulai dari tanggal 1, namun yang paling di uamakan yaitu pada tanggal 8 dan 9 yang di sebut dengan puasa arafah dan tarwiyah. Di lihat dari begitu besarnya keutamaan yang ada pada puasa 2 hari tersebut maka akung apabila tidak di kerjakan, terlebih hanya datang satu tahun sekali.

Bacaan Niat Puasa Sunnah Arafah Tarwiyah 8 Dan 9 Dzulhijjah Sebelum Idul Adha

Karena ini termasuk salah satu ibadah, maka melafadzkan niat menjadi suatu keharusan bagi orang yang hendak melaksanakannya, karena tidak ada puasa jikalau tidak niat begit pada yang lainnya contohnya niat puasa senin kamis, tetap harus di hadirkan dilarang tertinggal. Dan berikut yaitu bacaannya.

Niat Puasa Arafah

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA 'AROFATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : aku niat puasa sunnah arafah lantaran Allah Ta'ala

Niat Puasa Tarwiyah

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMAT TARWIYATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : aku niat puasa sunnah tarwiyah lantaran Allah Ta'ala

Niat Puasa Sunah Tanggal 1-7 Bulan Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA SYAHRI DHILHIJJATI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : aku niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah lantaran Allah Ta'al

Menghadirkan niat puasa arafah dan tarwiyah ini sebaiknya pada waktu malam atau sebelum datangnya waktu di mulainya berpuasa. Dan sengaja baki tulis bacaan niat puasa sunnah arafah tarwiyah 8 Dan 9 dzulhijjah sebelum idul adha arti, pengertian, keutamaan, asyura, merupakan, syawal, dalam haji, duluan mana, dalam bahasa arab, lafadz , doa, idul fitri,, berapa hari, buka puasa arafah, hari pertama dan kedua, tasu'a dan lain sebagainya.

0 Response to "Bacaan Niat Puasa Sunnah Arafah Dan Tarwiyah 2019 8 Dan 9 Dzulhijjah 1440 H"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel