-->

Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang ketika Melahirkan

Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang ketika Melahirkan - Hamil atau mengandung ialah sebuah keinginan yang selalu di tunggu-tunggu oleh setiap manusia dalam mengarungi bahtera rumah tangga, sebab keberadaan tersebut berkesinambungan dengan perhiasan hidup yaitu lahirnya seorang anak. Kehadiran anak di dalam rumah tangga menjadi bunga-bunga indah yang akan selalu menghiasi kebahagiaan hidup sehari-hari.

Keluar dari permasalahan di atas bahwa anak juga bukan hanya menjadi pemanis kehidupan berumah tangga saja, tetapi akan menjadi tanggung jawab besar tiap orang tuanya. Baik buruknya moral seorang anak tidak epas dari tanggung jawab ibu dan bapaknya, Kaprikornus jikalau di renungkan dengan baik kehadiran anak di sisi lain menjadi bunga hidup dan itu di haruskan, namun di sisi lainnya juga kewajiban orang tua akan bertambah mulai dari ia lahir sampai remaja harus benar-benar di latih dengan baik

Maka salah satu tuntutan bagi setiap orang renta yang harus di laksanakan yaitu membentuk moralul karimah pada diri setiap anak dengan Tutorial mengejarkan mereka kebaikan-kebaikan dan mengenalkannya terhadap semua hal yang berhubungan dengan ketauhidan. Mulai dari kapan hal ini harus di lakukan? jawabannya semenjak belum dewasa masih berada di dalam kandungan. Memohon, berdoa kepada allah agar anak yang ada dalam kandungan lahir selamat dan di Kaprikornuskan anak shalih dan shalihah, seolah-olah ketika membaca doa cepat kaya harus benar-benar serius dan terus menerus.

Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang dikala Melahirkan

Dalam tata Cara berdoa mampu di lakukan dengan aneka macam Tutorial, baik itu setelah tamat shalat lima waktu yang lebih di unggulkan, di malam hari sambil sunnah tahajud, atau kapan saja. Bahkan banyak sekali bacaan doa ketika hamil atau ketika melahirkan, boleh memilih mana yang bisa sesuai dengan pemahaman masing-masing. jikalau benar-benar tidak ada yang tahu bacaannya lantaran tidak pernah berguru atau menghafal, berdoa lah sesuai dengan apa yang ada dalam isi hati asal jangan yang buruk-jelek.

Amalan perempuan hamil

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ [الفرقان : 74]

Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya : Ya tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan Jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. 25:74)

Dibaca setiap waktu sesering mungkin

Doa supaya simpel melahirkan

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ

Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi.

Artinya : Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan alasannya kekuasaan Raja (Allaah) yang disembah.

Amalan ini di bacakan saat peroses melahirkan secara berulang kali oleh yang melahirkan dan orang-orang yang ada di sana.

Doa setelah melahirkan

أُعِيْذُهُ بِالوَاحِدِ الصَّمَدِ مِنْ شَرِّ كُلِّ ذِى حَسَدٍ

“U’iidzuhuu bil waahidis shomadi min syarri kulli dzii hasadin”

Artinya : "Aku berlindung akannya dengan derma ilahi yang Esa yang ditumpu segala kehendak kepadaNya daripada sekalian yang mempunyai dengki"

Dibaca 3/7 X

Setelah bayi lahir diadzani ditelinga sebelah kanan dan dibacakan doa

إِنّى أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ ( آل عمران 36

“Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi

Artinya : bahu-membahu aku mohon perlindungan untuknya serta belum dewasa keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.(QS. 3:36).

Kemudian dibacakan kalimah Iqomah ditelinga sebelah kiri, diberi nama yang cantik, dicukur rambutnya, dicelaki dan disuapi makanan-makan yang manis seperti madu, kurma dll. Sambil dibacakan doa

اللهم بارك لنا ولهذا الولد في حياته وطول عمره بطاعتك يا ارحم الراحمين

“Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling mencintai beliauntara yang menyayangi”

5. Doa mencium anak kecil

اللهم حببه واحب من يحبه

Allaahumma habbibhu wa ahibba man yuhibbuhuu

Artinya : Ya Allah cintailah beliau dan cintai pula orang-orang yang mencintainya

Demikian-lah sedikit pembahasan dari doa ibu hamil yang mengharapkan kesehatan anak serta beliau menjadi anak shalih dan shalihah, berkhasiat bagi bangsa, agama dan negara serta bisa sepenuhnya berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak jago ilmu dan ibadah. Silahkan hafal apa yang tercantum dalam bacaan doa ibu hamil untuk bayi dalam kandungan dan menjelang ketika melahirkan, nabi yusuf untuk ibu hamil, janin agar sehat tepat, 4 bulan, Alquran, biar janin berkembang dengan baik, mp3, 7 bulan, muda, anak perempuan, laki laki, 1 bulan, kembar dan lain sebagainya.

0 Response to "Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang ketika Melahirkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel