-->

Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri

Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri - Shalat hari raya idul fitri atau di kenal juga dengan sebutan IED merupakan salah satu ibadah shalat sunnah yang di kerjakan pada tanggal 1 syawal balasan bulan ramadhan atau hari raya Lebaran idul fitri yang hari tersebut merupakan yang paling Istimewa di banding yang lainnya alasannya merupakan seluruh umat muslim pada hari tersebut kembali kepada kesucian.

Shalat ied idul fitri ini termasuk salah satu shalat yang mempunyai aturan sunat muakad atau sangat di anjurkan kerena rosul sendiri tidak pernah meninggalankan shalat sunnah ini, sehingga dengengan begitu alangkah baiknya bila kita pun selalu mengikutinya, karena selain banyak nasihat dan keutamaannya tetapi juga tibanya hanya satu kali setahun, sehingga tidak boleh menyia-nyiakannya.

Selain dari tata Cara, niat bacaan dan gerakan pada shalat idul fitri ini, banyak juga hal yang harus di perhatikan biar mampu menerima kesempurnaan misalnya memperhatikan berbagai hal sebelum melaksanakan shalat seolah-olah menggunakan pakaian yang bersih, putih jikalau ada, datang ke tempat shalat awal waktu serta banyak lagi yang lainnya.

Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri

Namun salah satu yang di anjurkan saat akan melaksanakan shalat ied idul fitri ini ialah melaksanakan mandi atau keramas terlebih dahulu. dengan tata Tutorial mandi sebagai mana pada umumnya merupakan membasuh seluruh tubuh mulai dari ujung rambut sampai kaki secara menyeluruh dan menggosoknya sampai higienis serta membaca niat mandi shalat idul fitri yang di bacakan pada awal atau pertama kali membasuh.

Niat Mandi Sunnah Hari Raya Idul Fitri

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Artinya : Sengaja aku mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah lantaran Allah Ta'ala

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL FITHRI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Itulah doa atau niat mandi shalat idul fitri yang mampu kalian amalkan nanti pada waktunya, semoga semua pmbahasan ini bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel