-->

Bacaan Niat Sholat Sunnah Dhuha Tata Cara Dan Waktunya Di Pagi Hari

Sholat dhuha termasuk salah satu dari sekian banyaknya sholat sunnah yang paling di unggulkan oleh kebanyakan umat muslim, alasannya yaitu mereka tahu bahwa keutamaan serta fadilah yang berada dalam dhuha ini sangat aneka macam.

Lalu berapa rakaatkah sholat dhuha di kerjakan dan bagaimana niatnya ? Dalam hal ini belum menemukan sebuah keterangan yang membatasi jumlah maksimal dari rakaat sholat dhuha ini. Meskipun demikian berdasarkan keterangan beberapa hadist, sholat ini dapat di lakukan minimal 2 rakaat 4 rakaat 8 rakaat dan 12 rakaat, dengan menghadirkan niat setiap 2 rakaat.

Tetapi berdasarkan saya sendiri, yang terbaik merupakan yang istiqomah walaupun cuma mengerjakan 2 rakaat. sebagai mana dalam sebuah hadist di sebutkan "Dari Aisyah r.a. berkata : Nabi pernah ditanya, Manakah amal yang paling dicintai Allah? dia bersabda, Yang dilakukan secara terus menerus meskipun sedikit. dia bersabda lagi, Dan lakukanlah amal-amal itu, sekedar kalian sanggup melaksanakannya.” (HR. Bukhari). biar kita mampu istiqomah melakukan sholat dhuha ini, Aamiin.

Bacaan Niat Sholat Sunnah Dhuha Tata Cara Dan Waktunya

Adapun untuk niat sholat dhuha sudah kami sediakan di bawah ini lengkap dalam bahasa arab latin dan juga artinya, mengapa kami menulisnya sekumplit ini, barangkali di antara kita ada yang belum paham pada bacaan arab, maka kami sediakan latinnya tapi kami percaya teman semuah udah pada pandai pada bacaan bahasa arab tetapi untuk doa sholat dhuha sudah kami sediakan di halaman kami yang lainnya.

Niat Sholat Dhuha

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

Usolli sunata-dhuha rak'ataini lillahi ta'ala

Artinya : "Sahaja aku sholat dhuha dua rakaat karena alloh taala"

Itulah ulasan kami ihwal niat sholat dhuha praktis-mudahan dengan adanya pembahasan ini, bisa menjadi suatu dorongan untuk selalu kita amalkan, lantaran sebaik-baiknya suatu pekerjaan yaitu yang selalu di amalkan dengan terus-menerus.

0 Response to "Bacaan Niat Sholat Sunnah Dhuha Tata Cara Dan Waktunya Di Pagi Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel