-->

Bacaan Sebelum Doa Selamat Dunia alam baka Panjang Dan Lengkap

Bacaan Sebelum Doa Selamat Dunia alam baka Panjang Dan Lengkap - Mengapa berdoa memohon keselamatan dalam segala hal sangat penting dan apakah benar-benar luar biasa kekuatan doa yang menjamin semuanya dalam kehidupan. Itulah salah satu pertanyaan yang sering terlintas dalam pikiran setiap orang, ada di antara mereka yang percaya akan kekuatan berdoa ada juga yang menyepelekannya bahkan tidak percaya sama sekali. Tetapi sebagai umat muslim tentu sudah tahu dan meyakini hakikat dari doa tersebut.

Dalam kehidupan sehari-hari setiap manusia rasa gelisah, terpuruk musibah kegagalan menjadi bumbu yang selalu tiba tanpa di ketahui sebelumnya baik itu yang berkaitan dengan permasalahan dunia atau darul baka. Pada hakikatnya semua itu tidak lepas dari kehendak allah swt yang akan selalu di berikan kepada setiap hambanya, entah itu ia orang beiman, taat beribadah, orang kaya, si miskin dan lain sebagainya.

Tugas insan bukan memilih antara senang dan sengsara melainkan berdoa, beribadah serta berusaha, tidak hanya cukup berusaha bekerja setiap hari tanpa mengenal waktu tetapi harus juga di sertai beribadah tepat waktu dan mengamalkan semua yang di perintah yang kuasa salah satu acuan kecil seolah-olah melakukan sholat tasbih dengan tekun di sertai doa shalat tasbih tahajud serta memohon keselamatan dan kelancaran.

Itulah diantara sedikit cerita kehidupan yang tidak lepas dari bahagia dan sengsara, sementara apakah berdoa memohon keselamatan dunia dan akhirat perlu di lakukan. Sudah pasti bahkan harus sesering mungkin setidaknya setelah sholat fardhu 5 waktu mohonlah keselamatan dunia dan juga alam baka. sebab meskipun segala sesuatu sudah tersurat kaehidupannya namun berdoa dengan khusu di perintah oleh allah swt dan di acuankan oleh nabi saw.

Bacaan Sebelum Doa Selamat Dunia akhirat Panjang Dan Lengkap

Banyak variasi bacaan doa yang di ucapkan setiap orang baik itu yang memiliki ukuran bacaan panjang dan juga pendek, terserah mana yang akan di pilih sesuai kemampuan bacaan masing-masing tidak menjadi ukuran. AKan tetapi keluar dari hal tersebut kami akan menyampaikan rekomendasi dari bacaan doa selamat yang baik untuk di hafal kemudian di amalkan, serta doa ini banyak juga di pakai oleh umat muslim ketika berdoa.


اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada badan dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan setelah mati.


اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI

Artinya : Ya Allah, mudahkanlah kami ketika pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB


Artinya : Ya Allah, janganlah kamu goyahkan hati kami setelah kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. sebetulnya Engkau Maha Pemberi

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.


Artinya : Ya ilahi kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di darul baka, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Lalu etelah tamat membaca doa yang di atas di tutup dengan doa ini.

Bacaan Doa Selamat Dunia darul baka Lengkap  Arab Latin Dan Artinya


Artinya : Maha suci ilahi-mu, ilahi yang Mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan kepada Rasul-rasul. Dan segala puji bagi Allah dewa seru sekalian alam

Alangkah baik jika setiap berdoa selalu di akhiri dengan bacaan doa selamat di atas baik itu ketika di ucapkan sesudah sholat fardhu atau dalam segala kegiatan. Itulah sedikit dari pembehasan mengenai bacaan sebelum doa selamat dunia darul baka dan tolak bala panjang ringkas dan lengkap dalam bahasa arab latin serta arti terjemahannya.

0 Response to "Bacaan Sebelum Doa Selamat Dunia alam baka Panjang Dan Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel