-->

Tata Cara Shalat Tarawih 8, 11 Dan 23 Rakaat Berjamaah Dan Bacaannya

Tata Cara Shalat Tarawih 8, 11 Dan 23 Rakaat Berjamaah Dan Bacaannya - Shalat tarawih ialah shalat sunat yang di kerjakan sebulan penuh di bulan ramadhan serta memiliki hukum sunat mua'akad (sunat yang sangat di anjurkan). Shalat ini termasuk salah satu yang lebih baik di kerjakan secara berjamaah di mesjid, walaupun pada dasarnya boleh di kerjakan sendiri dirumah.

Sedangkan mengenai waktu pelaksanaan shalat sunat tarawih yaitu di mulai sesudah waktu isya hingga datangnya waktu subuh, keluar dari waktu itu bukan lagi shalat sunat tarawih, tetapi melihat kebanyakan umat islam terutama yang ada di indonesia mengerjakannya sesudah tamat shalat isya serta di kerjakan secara berjamaah.

Sementara mengenai jumlah rakaat pada shalat tarawih ada beberapa pendapat yang berbeda. Ada yang melaksanakan 20 rakaat di tambah witir 3 rakaat, sebagai mana yang telah umum di kerjakan kebanyakan umat muslim di indosia terutama yang bermadzhab kepada imam syafi'i. Ada juga yang melaksanakan 11 rakaat, kedua perbedaan ini selalu menjadi pembahasan yang serius di kalangan umat islam, padahal berdasarkan irit saya alangkah baiknya jikalau perbedaan ini kita Kaprikornuskan hikmah bukan di Jadikan sebuah perdebatan, karena pada dasarnya setiap masing-masing baik itu yang melaksanakan 20 rakaat atau yang 11 rakaat sudah mempunyai keterangan-keterangan yang besar lengan berkuasa yang akan terus di Makarakan pegangannya.

Tata Cara Shalat Tarawih Lengkap Bacaan Niatnya

Sementara untuk tata Tutorial shalat tarawih 8, 11 Dan 23 rakaat berjamaah atau sendiri di rumah dan bacaannya, sama halnya seperti shalat pada umumnya yaitu di awali dengan takhbirotul ikhram serta di akhiri dengan salam, yang membedakan shalat ini dengan yang lainnya terletak pada niatnya saja, dan memang niat ini akan terus menjadi penbeda antara satu shalat dengan shalat yang lainnya.

Niat Shalat Tarawih



اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : saya niat sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai makmum karena Allah Ta'ala

Niat ini di baca dikala takhbirotul ikhran yaitu dikala verbal kita membaca allohuakhbar maka dalam hati kita menghadirkan niat, juga perlu di ketahui, niat ini termasuk pada rukun shalat Jadi dilarang di tinggalkan dan niat ini di baca pada tiap takhbirotul ikhramnya shalat tarawih, jika kita melaksanakan shalat tarawih 20 rakaat sengan tiap 2 rakaat salam maka kita akan melaksanakan takhbirotul ikhram 10 kali maka otomatis niat pun di baca sebanyak 10 kali.

Untuk bacaan pada shalat tarawih sama dengan shalat yang lainnya yaitu setelah simpulan membaca fatihah di lanjut membaca sebagian surat dari al-quran, atau boleh beberapa ayat juga bila tidak mampu, juga boleh membaca surat yang panjang bila mampu, jikalau tidak mampu yang pendek-pendek aja asalkan benar bacaannya, lantaran tidak ada larangan atau perintah dalam shalat tarawih harus panjang atau pendeknya bacaan surat.

Setelah final melaksanakan shalat tarawih di lanjut membaca doa, yang kemudian setelah tamat berdoa di teruskan dengan shalat sunat witir, kemudian di tutup lagi dengan doa. tata Tutorial shalat tarawih 8, 11 Dan 23 Rakaat Berjamaah Dan Bacaannya, pengertian, tuliskan dalil wacana boleh dilakukan dengan 20, berapa jumlah, bilal pada, rukun, hukumnya, di sebut juga, termasuk sunnah, di dunia, empat rakaat tidak memakai.

0 Response to "Tata Cara Shalat Tarawih 8, 11 Dan 23 Rakaat Berjamaah Dan Bacaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel