-->

Kumpulan Bacaan Doa Selamat Keselamatan Dunia Dan akhirat Ringkas

Kumpulan Bacaan Doa Selamat Keselamatan Dunia Dan akhirat Ringkas - intinya doa merupakan sebuah Tutorial seorang umat islam berkomunikasi dengan tuhannya serta menjadi bukti dari pengukuhan hamba lemah yang tidak memiliki kekuatan apapun tanpa seizin allah sebagai dewanya dalam memilih banyak sekali hal. karena terkadang manusia suka lupa akan hakikat dirinya apalagi bila sudah bergelimang harta dan pangkat, rasa berkuasa selalu tiba pada hatinya seolah-olah keselamatan hanya milik beliau seorang, maka doa selamat memohon keselamat ini bisa menjadi pengingat.

Berdoa boleh dilakukan kapan saja baik itu siang atau malam bahkan bahasa yang di gunakan pun bebas sesuai kemampuan masing-masing akan tetapi lebih utama jikalau bahasa arab. Tetapi dalam berdoa terdapat beberapa waktu lebih memiliki keutamaan di mana berdasarkan para ulama jikalau berdoa pada dikala tersebut akan lebih mustajab seakan-akan hari jum'at doa setelah sholat fardhu dan ketika menjelang waktu subuh, pada bulan ramadhan serta hari arafah dan yang lainnya.

Sementara memohon doa keselamatan dunia dan alam baka baik untuk keluarga, orang bau tanah atau diri sendiri baik ketika dalam perjalanan atau dalam aktivitas lainnya sangat perlu untuk di lakukan setiap ketika dan sesudah sholat fardhu, sebab bagaikan sebuah ungkapan pribahasa bahwa usaha tanpa doa ialah sombong dan doa tanpa perjuangan ialah bohong. Sehingga tidak mungkin keselamatan akan datang dan terjamin apabila melalikan doa memohon kepada sang maha kuasa terutama dalam urusan usaha.

Kumpulan Bacaan Doa Selamat Keselamatan Dunia Dan darul baka Ringkas

Seperti yang telah dikutip pada artikel cuilan atas bahwa berdoa lebih baik bila menggunakan bahasa arab dan tahu artinya, maka dari itu bacaan doa selamat yang akan tersaji pada halaman ini akan di kutif secara lengkap dan ringkas mencakup doa selamat dan artinya. Tujuannya semoga kalian yang menghafal tidak hanya pahan bacaannya saja tetapi juga mengerti isi tujuan dari doa tersebut sehingga berdoa pun akan lebih semangat dan fokus, karena tujuan dari dari doa tersebut telah di mengerti.

Susunan doa memohon keselamatan bantu-membantu sangat beragam yang biasa di baca oleh masyarakat umat islam pada umumnya, namun kami disini akan memberikan sebuah bacaan yang sudah umum dan kebanyakan orang-orang amalkan setiap dikala. Sengaja di sajikan dalam bahasa arab beserta artinya supaya kalian semua yang menghafalnya mampu memahami secara praktis bagaimana makna dan tujuan dari doa ini, sehingga nantinya simpel-mudahan mampu mengamalkannya dengan baik dan istiqomah.

Doa Selamat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Ya Allah aku memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan setelah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Ya Allah, simpelkanlah kami dikala pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan


رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Ya Allah, janganlah kamu goyahkan hati kami setelah kamu beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. sesungguhnya Engkau Maha Pemberi


رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Ya dewa Kami, Berilah Kami Kebaikan Hidup Di Dunia Dan Kebaikan Hidup Di darul baka, Dan Jagalah Kami Dari Siksa Api Neraka.

Uraian mengenai doa selamat rasanya sudah cukup hingga di sini saja alasannya ialah inti dari pembahasan ada memberikan goresan pena doa biar bisa di hafal oleh orang yang belum mengetahuinya. Dan silahkan pelajari juga apa saja yang berafiliasi dengan acuan kumpulan bacaan doa selamat keselamatan dunia dan akhirat ringkas keluarga, hajatan, lengkap, panjang, doa selamat majlis, diberi selamatan rumah, keselamatan pagi, bahasa arab menikah indonesia, ijab kabul, di perjalanan, arti dan lain sebagainya.

0 Response to "Kumpulan Bacaan Doa Selamat Keselamatan Dunia Dan akhirat Ringkas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel