-->

3 Ayat Al-Quran Penyemangat Hidup

Berikut ini 3 ayat dalam Al - Quran yang insyaalloh mampu mengatakan kita motivasi untuk berubah lebih baik dan lebih berfikir konkret dalam mensikapi cobaan yang kita alami .

Semangat
Semangat


1# Al-Baqarah  286 : Kita niscaya sanggup 


286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia menerima pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan dia menerima siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): "Ya yang kuasa Kami, janganlah Engkau hukum Kami kalau Kami lupa atau Kami tersalah. Ya tuhan Kami, janganlah Engkau bebankan kepada Kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya yang kuasa Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada Kami apa yang tak mampu Kami memikulnya. beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong Kami, Maka tolonglah Kami terhadap kaum yang kafir."


Jangan pernah jikang "Saya tidak sanggup" . Percayalah bila kita mampu . Jangan mendahulukan apa yang belum tentu risikonya , berfikirlah kasatmata . KITA yaitu HASIL DARI PIKIRAN KITA .

2#  Al Insyirah :5-8 : Jangan menyerah

5. lantaran bekerjsama sehabis kesulitan itu ada kemudahan,
6. sebetulnya sehabis kesulitan itu ada fasilitas.
7. Maka apabila kau telah tamat (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain[1586],
8. dan hanya kepada yang kuasamulah hendaknya kau berharap.

Yakinlah bahwa sesudah perjuangan yang kita lakukan sulit pada awalnya namun Allah menjanjikan bahwa sesudah kesulitan niscaya ada fasilitas . Mari kita berusaha/bekerja sungguh-sungguh tanpa putus dengan doktrin bahwa Allah selalu memberi fasilitas .

3# Al-Baqrah:216 : Kebaikan Dibalik Hal Yang Tidak Kita Sukai

216. diwajibkan atas kau berperang, Padahal berperang itu yaitu sesuatu yang kau benci. boleh Makara kamu membenci sesuatu, Padahal beliau Amat baik bagimu, dan boleh Makara (pula) kau menyukai sesuatu, Padahal dia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kau tidak mengetahui.

Kadang adakalanya sesuatu yang kita anggap baik berdasarkan kita belum tentu baik dihadapan Allah . Allah lah yang maha mengetahui segalanya . Ambillah pesan tersirat disetiap peristiwa yang tidak kita sukai (ambillah satu titik hikmah dari kejadian itu) .


0 Response to "3 Ayat Al-Quran Penyemangat Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel