-->

Puasa Muharram 2019 1441 H Asyura Dan Tasu'a Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal

Penentuan tanggal bulan hijriyah, selalu identik dengan ibadah yang di laksanakan pada tanggal hari dan bulan tertentu, seperti contohnya puasa sunnah di bulan muharram. jikalau Melihat dari kelender masehi yang sudah beredar banyak di masyarakat maka puasa muharram 2019 Asyura Dan Tasu'a Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal 19 Hari Rabu Dan 20 Jum'at Bulan September tentunya kedua hari tersebut bertepatan dengan tanggal 9 dan 10 hijriyah bulan muharram.

Kenapa kami disini terdorong untuk menciptakan artikel yang berafiliasi dengan penentuan tanggal puasa sunnah di bulan muharram, jawabannya lantaran ternyata banyak di antara orang-orang yang selalu bertanya kapan puasa muharram di laksanakan. wajar saja bila mereka ketika ingin mengerjakan puasa selalu menanyakan hari dan tanggal, karena tidak mampu di pungkiri ternyata kalender nasional yang di gunakan resmi di indonesia tidak semuanya di sertai dengan tanggal hijriyah, tapi hanya beberapa di antaranya.

Sedikit kita bahas tentang keutamaan muharram sehingga menjadi bulan berkat yang di anjurkan untuk di isi dengan amal kebaikan. Berbeda dengan bulan pada umumnya, bulan muharram ini selalu di istimewakan kedatangannya oleh semua islam seluruh dunia alasannya selain menjadi awal tahun gres juga di dalamnya memiliki keutamaan ibadah yang begitu tinggi ialah pada tanggal 9 dan 10 berupa puasa sunnah tasu'a dan asyura yang sangat di anjurkan pelaksanaannya.

puasa muharram 2019 1441 H Asyura Dan Tasu'a Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal

kedua puasa di bulan muharram tersebut menjadi puasa sunnah yang memiliki keunggulan lebih yang tentunya mampu di dapatkan oleh orang yang senantiasa mengerjakan. Sebagaimana dalam beberapa hadits di jelaskan bahwa untuk puasa asyura akan di berikan pahala berupa pengampunan dosa selama satu tahun yang telah lalu. Bahkan tidak hanya puasa saja amalan lainnya pun seperti bersadaqah akan di berikan pahala yang lebih banyak.

Maka dari itu bagi kalian yang belum tahu keistimewaan bulan muharram, jangan heran jika banyak masyarakat islam yang sudah mengetahui keutamaan di bulan tersebut selalu menyambut kedatangan muharram dengan berbagai aktivitas kebaikan, mulai dari menghidupkan akibat dan malam tahun gres dengan bacaan-bacaan doa, bersilaturahmi kapada para kiyai dan guru-guru, bershadaqah, hingga melakukan puasa sunnah terutama di tanggal 10.

Apabila benar-benar ingin mengetahui lebih dalam lagi seputar keutamaan puasa di bulan muharram, sebaiknya tidak hanya mencari informasi sampai di sini saja. Tetapi eksklusif cari aneka macam hal yang berkaitan dengan puasa muharram 2019 1441 H Asyura Dan Tasu'a Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal pengertian niat manfaat dalil dan lain sebagainya. Atau kalau ingin lebih puas langsung datang pada para kiyai atau ustadz terdekat.

0 Response to "Puasa Muharram 2019 1441 H Asyura Dan Tasu'a Dilaksanakan Jatuh Pada Tanggal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel