-->

Kapan Puasa Bulan Rajab 2019 1440 H Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari?

Kapan Puasa Bulan Rajab 2019 1440 H Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari? - Dalam memilih awal tanggal 1 bulan hijriyah seolah-olah rajab, memang bukan uatu hal yang praktis di lakukan, karena ntuk mampu menjatuhkan bahwa hari ini merupakan tanggal 1 maka harus mempunyai banyak pengetahuan dan keilmuan ihwal hal terebut misal hisab atau rukyah. Apalagi untuk kalender hijriyah yang tidak sama dengan masehi sehingga banyak orang yang sering merasa galau kapan jatuhnya tanggal awal bulan, sedangkan kalender hijriyah sendiri tidak secara merata di miliki seluruh masyarakat muslim.

Memang di sisi lain ada di antaranya kalender yang sudah di lengkapi dengan penanggalan hijriyah, tetapi itu hanya sebagiannya saja tidak semuanya, apalagi kelender yang berada pada digital-digtal sudah tentu yang di pakai merupakan tahun masehi. Maka dari itulah ketika umat islam ingin mengetahui penanggalan kapan di mulainya awal bulan hijriyah seolah-olah bulan rajab dan yang lainnya, harus lumayan berfikir baik dengan Cara menanyakan kepada tetangga atau mencarinya di website-website resmi seperti kemenag.

Puasa Rajab Berapa Hari

Seleh membahas sedikit masalah yang saat ini terjadi di masyarakat di lanjut pada pembahasan pokok yaitu tentang puasa bulan rajab, seakan-akan telah terdapat pada pembahasan sebelumnya bahwa puasa rajab ini merupakan anjuran yang sebaiknya di kerjakan oleh segenap umat islam, ihwal puasa sunnah ini terdapat pada beberapa hadist termasuk keutamaan bulan rajab yang merupakan salah satu dari tiga bulan haram atau mulia. Namun hadist-hadist tersebut hanya mengambarkan perintah puasa dan keutamaannya saja, sampai ketika ini kami belum menemukan hadits yang menunjukan berapa hari puasa rajab di laksanakan.

Kapan Puasa Bulan Rajab 2019 1440 H Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari?

Namun sesudah kami bertanya ke beberapa sumber terpercaya di antaranya para guru ternyata puasa rajab itu afdhalnya di kerjakan muali dari tanggal 1 hingga 10 rajab, mau 1 hari 2 hari, 3 hari dan seterusnya, namun katanya bisa juga sampai tanggal 27 bulan rajab. Kaprikornus kesimpulan dari berapa hari puasa rajab ini, tidak ada waktu khusus hari atau tanggalnya asal di kerjakan pada bulan rajab, serta lebih di utamakan dari tanggal satu hingga sepuluh,,wallahualam.

Puasa Rajab 2019 Jatuh Pada Tanggal

Jika puasa rajab di mulai dari tanggal awal bulan maka kapan 1 rajab jatuhnya bila pada bulan masehi, setelah kami cari dari beberapa sumber termasuk kalender islam maka "TANGGAL 1 RAJAB 1440 H JATUH PADA HARI JUM'AT TANGGAL 08 MARET 2019". Makara kesimpulannya dari hari Jum'at tanggal 8 tersebut kita sudah bisa memulai puasa lantaran sudah masuk bulan rajab.

Dengan adanya informasi yang berkaitan dengan puasa rajab 2019 jatuh pada tanggal berapa hari kalender jawa lengkap tahun, puasa sunnah, arab, bulan islam, hari raya idul fitri, bulan baik untuk menikah, berapa, brp, tgl, hadits shahi, manfaat, pengertian, pahala dan lain sebagainya, maka simpel-mudahan menjadi salah satu satu pendorong untuk senantiasa mengisi bulan puasa ini dengan puasa sunnah sebagai maa yang telah di tentukan.

Meskipun hanya sekilas kami harap menjadi suatu pengetahuan yang mampu di amalkan dengan baik, sebelumnya mohon maaf bila pada pembahasan puasa rajab ini ada kesalahan-kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan di hati para pembaca semua, kami hanyalah manusia yang penuh dengan kekurangan semua kebenaran hanya milik allah dan kesalhan ialah kebodohan kami sebagai hambanya.

0 Response to "Kapan Puasa Bulan Rajab 2019 1440 H Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel