-->

Puasa Nisfu Bulan Sya'ban 2019 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari ?

Puasa Nisfu Bulan Sya'ban 2019 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari - Sebelum kita menginjak pada pembahasan pokok, maka alangkah baiknya bila mengenal terlebih dahulu seputar penanggalan dalam kelender yang di gunakan di indonesia saat ini, karena tidak sedikit dari umat islam yang banyak di bingungkan dengan penentuan tanggal tersebut apalagi kalau dalam rumahnya hanya terdapat kalender yang mencantukan tanggal-tanggal nasional saja.

Ada dua jenis penanggalan yang sekarang ini di gunakan di negara indonesia, pertama merupakan masehi atau kalender nasional dan yang kedua yaitu hijriyah yang di gunakan oleh umat islam khusus. Keduanya dalam penentuan tanggal tentu berbeda bahkan nama-nama bulannya pun begitu, karena perbedaan inilah tak sedikit dar umat islam yang sering menanyakan kapan di mulainya puasa nisfu sya'ban atau awal bulan sya'ban.

Mungkin jikalau semua pihak secara serentak mengeluarkan kalender di sertai dengan penanggalan hijriyah, hal seperti di atas tidak perlu terjadi, namun masalahnya hanya pihak tertentulah yang bisa memenuhi mengeluarkan semua itu. Tetapi meskipun begitu kita harus sadar bahwa sebagai warga negara yang baik akan selalu menghormati yang lainnya karena di negara ini di huni bukan hanya oleh agama islam saja.

Puasa Nisfu Bulan Sya'ban 2019 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari ?

Seperti kita tahu antara tanggal pada kelender hijriyah dan masehi terjadi perbedaan penetapan tanggal misalnya yang satu sudah tanggal 20 tapi yang satunya lagi masih tanggal 15 atau sebaliknya. Sementara ibadah-ibadah khusus yang di laksanakan umat islam pada waktu tertentu harus mengikuti apa yang sudah di memutuskan dalam kalender hijriyah bukan pada masehi lantaran dulu jaman rosul hitungan hari di memutuskan menurut perhitungan hijriyah.

Sya'ban merupakan bulan yang terletak antara rajab dan ramadhan serta di dalamnya memiliki keunggulan lebih di banding yang lainnya, bahkan selain itu rosulnya sangat menyukai kedatangannya tentunya dengan selalu di isi oleh amalan-amalan kebajikan, baik berupa doa, sampai melakukan puasa. Maka kita pun sebagai umatnya hendaklah mengikuti amalan-amalan ia dengan mengusahakan melaksanakan puasa tersebut, kemudian kapan puasa sunah bulan saya'ban ini di kerjakan.

Puasa Nisfu Sya'ban 2019 1440 H Jatuh Pada Tanggal?

Apabila kita ihat pada kalender yang sudah beredar di masyarakat ketika ini maka AWAL BULAN SYA'BAN JATUH PADA APRIL TANGGAL 07 HARI ahad dari awal bulan tersebut kita sudah mampu di mulai melaksanakan puasa sunah sya'ban, sementara MALAM NISFU SYA'BAN 2019 JATUH PADA BULAN APRIL TANGGAL 21 MALAM SENIN yang di maksud dengan nisfu sya'ban ialah pertengan dari bulan sya'ban atau tanggal 15 hijriyah di mana pada malam tersebut sering di jadikan sebagai waktu untuk memperbanyak banyak sekali amalan.

Salah satu yang menjadi alasan kenapa umat islam di anjurkan berpuasa di bulan sya'ban, padahal sebentar lagi datang ramadhan yaitu alasannya supaya kita memiliki kesiapan diri dan melatih agar ketika nanti akan berhadapan dengan kewajiban sebulan penuh diri ini sudah siap lantaran sudah ada pemanasan terlebih dahulu, sehingg ketika ramadhan datang tidak begitu merasa susah atau berat karena dari sebelumnya sudah biasa melakukan puasa.

Itulah sedikit dari pembahasan mengenai awal di mulainya bulan dan puasa nisfu sya'ban, meskipun hanya sepintas tetapi semoga saja menjadi gosip yang mampu membantu kita semua serta menadi sebuah pendorong pada diri masing-masing untuk menyambut bulan sya'ban ini dengan berpuasa. Untuk mengetahui lebih dalam lagi hal-hal yang berkaitan dengan sya'ban silahkan anda pelajari semua yang ada pada puasa nisfu sya'ban 2019 jatuh pada tanggal berapa, malam, bulan, tutup buku amalan, rajab, baik untuk menikah, kalender islam lengkap versi tahun hijriah & masehi, tgl dan lain sebagainya.

0 Response to "Puasa Nisfu Bulan Sya'ban 2019 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel