-->

Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2019 Pengertian Dan Keutamaan

Dalam Agama Islam ada beberapa waktu yang memang di anjurkan untuk lebih memperbanyak amal dan ibadah seperti sholat sunnah, dzikir berdoa hingga puasa salah satunya pada bulan sya'ban. Meskipun tidak sepopuler puasa lainnya tetapi puasa nisfu sya'ban ini banyak para ulama yang menganjurkannya, bahkan ada yang meriwayatkan baginda rasul saw pun selalu memperbanyak amalan ini ketika datang bulan sya'ban.

Terdapat berbagai dalil dan hadits yang menjelaskan wacana puasa sya'ban sebagai sunnah rosul, bahkan ada beberapa di antaranya yang menyampaikan bahwa ia sangat menyukai tibanya bulan ini, lantaran waktu di angkatnya semua buku amalan, sehingga beliau kerap kali melakukan puasa pada bulan ini.

Selain berpuasa sunnah banyak lagi amalan-amalan yang sering di lakukan umat muslim sejak dahulu, baik itu dengan memperbanyak doa di malam nisfu sya'ban, sholat malam, berdzikir, memperbanyak shalawat serta yang lainnya, selain bertujuan memohon kepada sang maha kuasa tetapi juga merupakan pembuktian umat muslim dalam menghidupkan malam yang mulia.

Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2019 Pengertian Dan Keutamaan

Jika kita melakukan puasa pada bulan sya'ban ini, selain akan menerima belipat gandanya pahala tetapi juga sebagai sarana training dalam menghadapi puasa yang di wajibkan sebulan penuh nantinya yaitu bulan ramadhan, sehingga keuntungannya tidak akan merasa lelah dikarenakan telah terbiasa puasa. Meski pada dasarnya lebih baik lagi jika terus menerus melakukan puasa sunah bukan hanya bulan ini saja seakan-akan halnya puasa senin kamis. Bagi yang mau melakukan berikut niatnya secara lengkap.

Niat Puasa Sunnah Bulan Sya'ban

نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

Na-wa--itu sauma syah-ri sya'bana sun-natan lil-lahi ta'a-alaa

Artinya : aku sengaja berniat puasa di bulan sya’ban sunat lantaran Allah ta’ala

Itulah Bacaan niat puasa sya'ban yang mampu kalian amalkan ketika akan melakukannya,mudah-mudahan pembahasan ini bisa menjadikan sebuah motivasi seluruh umat muslim supaya senan tiasa melakukan apa yang telah di contohkan oleh rosulnya dahulu, agar kita semua termasuk hamba yang baik dan taat.

Silahkan anda pelajari dengan baik apa yang tercantum dan berkaitan dengan bacaan niat puasa sunnah nisfu sya'ban nawaitu 2019, berapa hari, pengertian, rajab, ialah, keutamaan, waktu, apa hukumnya dan lain sebagainya, agar tidak menyebabkan hal-hal yang kurang berkenan, karena tidak dapat di pungkiri dalam masalah ini terjadi sebuah kegaduhan di kalangan masyarakat islam saat ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2019 Pengertian Dan Keutamaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel