-->

Doa akibat Dan Awal Tahun 2019 2020 Hijriyah Masehi Latin Terjemahan

Menjelang datangnya akhir tahun serta tibanya tanggal bulan baru yaitu 1 januari akan selalu di jadikan kesempatan oleh setiap orang untuk melaksanakan berbagai hal. mulai dari mengisi dengan berekreasi sebagai memanfaatkan liburan sampai berdoa menggantungkan harapan semoga di tahun yang akan datang semakin lebih baik dari sebelumnya. Doa balasan dan awal tahun tidak hanya sering di amalkan pada penanggalan hijriyah saja tetapi juga masyarakat membacanya pada untuk tahun masehi, sebab di indonesia tahun masehi ini sebagai penanggalan resmi nasional.

Akan tetapi bukan berarti dilarang menggunakan penanggalan masehi, alasannya ialah bagaimana pun penanggalan masehi ini sudah menjadi ketetapan pemerintah indonesia yang harus dan wajib untuk di pakai serta di taati oleh seluruh warganya baik dari kalangan islam atau non islam karena apabila tidak, berarti menolak dan melawan keputusan yang sudah menjadi ketentuan pemerintahan. Tetapi alangah baiknya jika untuk keluarga muslim menyambut tahun baru ini di isi dengan hal-hal bermanfaat contohnya membacakan doa akhir tahun atau hal baik lainnya.

Harus diakui atau tidak bahwa sebagian besar masyarakat banyaknya yang memanfaatkan tahun baru untuk memupuk banyak sekali harapan dan keinginan di mana ingin di tahun depan supaya lebih sukses lagi dalam berbagai hal dan kehidupan. Pernyataan ini terbukti dari banyaknya terlihat orang-orang yang mencurahkan isi hatinya lewat status media sosial baik itu facebook dan mesisalnya, di mana mereka menulis harapan-harafan serta doa agar sukses dan lebih baik lagi di tahun gres yang akan datang, mungkin bagi orang yang sering update di medsos akan tahu perihal acara ini.

Doa balasan Dan Awal Tahun baru Hijriyah Masehi Latin Indonesia

Perlu di ketahui kiranya bahwa segala harapan atau keinginan tidak akan mampu terselesaikan hanya dengan menciptakan status atau mencurahkan di medsos, alasannya merupakan ada sarana yang lebih tepat untuk mengadukan hal tersebut salah satunya yaitu dengan berdoa kepada allah swt sang maha pemilik segalanya. karena yakin apabila seseorang mempunyai keinginan lalu beliau berdoa dengan khusu dan sungguh-sungguh maka harapan tersebut akan terpenuhi dalam arti di kabulkan dengan yang terbaik, begitu juga untuk harapan-harapan pada tahun baru maka dengan membaca doa juga.

Kalimat dari bacaan doa awal dan akibat tahun yang lebih banyak didominasi masyarakat sudah umum di amalkan, memang terdapat beberapa jenis namun pada tulisan ini akan coba kami sajikan bacaan yang kami ambil dari salah satu situs terpercaya yaitu NU Online merupakan website resmi nahdlatul ulama. Bagi yang memang belum hafal bagaimana bacaannya maka silahkan untuk di pahami dengan baik atau simpan pada perangkat masing-masing agar bisa di amalkan pada waktunya, berikut yaitu bacaan selengkapnya.

Doa akhir Tahun

اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Allohumma ma ‘amiltu min ‘amalin fi hadzihis sanati ma nahaitani ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fiha ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘ala ‘uqubati, wa da‘autani ilat taubati min ba‘di jarâ’ati ‘ala ma‘shiyatik. Fa inni astaghfiruka, faghfirli wa ma ‘amiltu fîha mimma tardha, wa wa‘attani ‘alaihits tsawaba, fa’as’aluka an tataqabbala minni wa la taqtha‘ raja’î minka ya karim.

Artinya : ilahiku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk kau larang-sementara saya belum sempat bertobat, perbuatanku yang kamu maklumi lantaran kemurahan-Mu-sementara kau sanggup menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku.

Doa Awal Tahun

اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Allahumma antal abadiyyul qad'mul awwal. Wa 'ala fadhlikal 'azhimi wa karimi judikal mu'awwal. Hadza 'amun jadidun qad aqbal. As'alukal 'ishmata fîhi minas syaithani wa auliya'ih, wal 'auna 'ala hadzihin nafsil ammarati bis su'i, wal isytighala bima yuqarribuni ilaika zulfa, ya dzal jalali wal ikram.

Artinya : ilahiku, kau yang abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, kau menjadi pintu harapan, Tahun gres ini sudah tiba. aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini, saya pun mengharap tunjangan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, saya memohon bimbingan semoga acara keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai ilahi Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

Memang jikalau cuma di lihat saja maka akan nampak doa awal dan balasan tahun ini cukup panjang, akan tetapi apabila di hafal dengan serius maka akan terasa mudah dan pendek. Dengan begitu silahkan baca berulang kali biar lebih simpel memahaminya, apabila perlu pahami juga arab latin arti dan indoseianya. Website ini merupakan kumpulan dari doa-doa, maka apabila membutuhkan amalan lain seperti doa nurbuat maka silahkan pribadi cari artikel pada halaman lain, insyaallah akan pribadi di temukan apa yang di cari.

0 Response to "Doa akibat Dan Awal Tahun 2019 2020 Hijriyah Masehi Latin Terjemahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel